Laman

Senin, 14 Juni 2010

Family Trip: Tour de Java! :D

Ini adalah kisah perjalanan pertama saya selama liburan 3 bulan semester ini..

Kamis (27/05/2010) pukul 10.30

Gw dan bokap-nyokap-ade plus supir berangkat dari rumah. Agak telat sih dari jadwal semula, yaitu jam 9.00, tapi yaudalahya.. dengan membaca bismillah kami pun berangkat.

1st Destination : TEGAL

Mengingat hari itu adalah awal libur panjang, maka jalanan tol Cikampek pun sudah terlihat padat meskipun baru siang bolong. Oleh sebab itu, akhirnya kami memutuskan gak lewat jalur pantura, tapi motong jalan lewat tol Cipularang-Subang-terus nembus2nya di Cirebon. Tapi ditengah perjalanan ke arah kota Subang, kami sempat makan siang dan sholat di salah satu rumah makan dengan suasana khas pedesaan seperti ini..

Lalu perjalan dilanjutkan dengan kondisi jalan yang kayak naik roller coaster, naik turun plus kerikil yang bikin mobil bergoyang2 *heuheu*

Pukul 17.30

Mobil yang kami tumpangi telah sampai di kabupaten Cirebon. Terus biar mempermudah perjalanan menuju Jateng, kami masuk tol baru yang diresmikan presiden itu looohhh. Yap! Bakrie Toll Road! Yang sekali masuk bayarnya 21ribu, yang panjangnya gak seberapa (menghubungkan Cirebon – Brebes). Karena sudah malam, kami akhirnya berhenti dulu di salah satu rumah makan BEBEK Pak Slamet di daerah perbatasan Brebes-Tegal. Dan oke, gw ngaku itu bebek emang enyyakkk banget! *top recommended deh hehe*

Pukul 19.30

Kami sampai di Tegal. Karena supir kami orang asli Tegal, jadi ya mau ga mau kami mampir dulu semalem di Tegal. Kami tidur di The Plaza Hotel Tegal. Kalo gw pribadi ini udah ke 2 kalinya nginep di hotel itu. lumayan bagus lah untuk sekelas hotel daerah. *hehe..jadi promosi*.

Well, mungkin malem itu menjadi malem yang bener2 harus dimanfaatin banget buat istirahat, karena besoknya kami akan melanjutkan perjalanan ke Semarang ;)

Jumat (28/05/2010) pukul 09.00

Kami check out dari hotel dan bergegas menuju mobil meninggalkan Tegal.

Yap, that’s Tegal!

Sepanjang perjalanan menuju Semarang, kami disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Apalagi pas lewat Pemalang. Yampuunn..subhanallah banget deh, gw pengen deh someday nginep di kota kecil itu, kereeenn gilak sawah2nya!

Oya, waktu di Pekalongan, kami sempat mampir ke makam kakek nyokap di desa Bener, kecamatan Wiradesa. Wah, bener2 Alhamdulillah bisa kesampean ziarah ke sana. Soalnya nyokap udah rada lupa gitu lokasi tepatnya dimana.

Pukul 12.10

Berhubung hari Jumat, maka bokap dan supir gw harus sholat Jumat. gw-adek gw-dan nyokap gw harus nungguin mereka dulu deh. Untung ketemu masjid yang cukup megah untuk ukuran kota kecil seperti Pekalongan ini.

Trus setelah itu perjalanan kami lanjutkan, menyusuri Weleri, Kendal, Alas Roban bener2 perjalanan yang menyenangkan. Hamparan sawah nan luas menemani kami sepanjang perjalanan.

Aroma kibasan penjual sate kambing sepanjang perjalanan Weleri-Kendal membuat kami lapar dan mampir untuk makan siang di salah satu rumah makan yang (katanya) juara sate empuk se-Indo.

Udah gitu, pelayanan kurang memuaskan! Payah!

2nd Destination: SEMARANG

Pukul 15.00

Kami tiba di Semarang! Woo.. hoo.. akhirnya gw menginjakkan kaki juga di satu-satunya Ibukota propinsi di Jawa yang belum pernah saya kunjungi ini! :D

Tujuan pertama kami di Semarang (akhirnya) adalah Lawang Sewu atau yang kalau diartikan adalah Seribu Pintu. Yap! Gedung bekas peninggalan Belanda ini memang memiliki banyak pintu. Setelah sempat mengambil beberapa jepretan di gedung yang merupakan salah satu lokasi syuting Ayat-Ayat Cinta itu, kami pun beranjak ke Tugu Muda (yah gak jauh dari Lawang Sewu sih..depannya malah! Hehe

Setelah capek berfoto-foto ria, kami pun berkelilling ke Simpang Lima, Semarang. Dan gw baru tw ternyata Semarang punya banyak Simpang Lima! Haha..

Pukul 17.15

Rencananya sih mau makan2 di Ungaran, tapi berhubung harga makanan di restonya muaahhaaall akhirnya kami ngeteh aja deh sembari menikmati pemandangan kota Semarang dari puncak Ungaran ini..

Oya, tadinya kami mau mampir ke kampus UNDIP juga, tapi karena takut ntar kemaleman di jalan, akhirnya kami cuman lewatin aja deh kampus UNDIP yang di Tembalang sama di Pluaran.. kesimpulannya: kampus UNDIP (keliatannya) lebih luas daripada kampus UNSOED (purwokerto) hehe.

3rd Destination : JOGJAAA!!!

Selama perjalanan dari Semarang menuju Jogja yang memakan waktu sekitar 2 jam-an, gw sama adek gw sempet2nya nonton God of Study via Laptop. Hehe

Pukul 20.15

Kami tiba di Jogja!

Sempet ngaret gara2 hari itu bertepatan dengan hari Waisak dan banyak umat Budha yang baru pulang dari Borobudur, Magelang dan bikin jalanan agak padat. Selain itu, kami sempet mampir ke rm padang dulu buat makan malam. Grr -___-

Sesampainya kami di Jogja, Malioboro menjadi tujuan utama kami. Malam itu Malioboro tampak lebih ramai dari biasanya. Wisatawan dari berbagai kota dan negara tumplek menjadi satu di jalanan paling terkenal di Jogja itu.

Pukul 22.10

Setelah puas membeli beberapa cinderamata buat oleh2 sanak family dan rekan sejawat *hadeeh..bahasanya -__-* akhirnya kami menuju hotel.

Fyi, waktu itu susaaaahh banget nemu kamar hotel yang kosong, full semua! Selain karena libur panjang, banyak juga rombongan umat Budha se-Indo yang mau maen ke Jogja. Walhasil, kami akhirnya cuman dapet hotel melati (bagaimanapun, Alhamdulillah juga J).

Sabtu (29/05/2010) Pukul 08.00

Kami sudah menyusuri jalan2 di Jogja. Oya, berhubung rencana awal dari perjalanan ini adalah ikut bokap yang lagi ada acara di UGM, jadi kami sempet mampir sebentar dulu deh disana. Maklum, hehe..

Trus kami mampir ke toko bakpia Kurnia untuk membeli bakpia pathuk khas Jogja. Fyi, rasa bakpia Kurnia itu bedaaa banget dari yang lain. Apalagi bakpia kejunya, wah..mantep deh, kulitnya gak keras dan kejunya berasaaa..bangeet! hehe. Tapi sayang, belum satu jam tokonya buka, tapi bakpianya udah abis duluan dipesen orang. Huhuhu.. terpaksa deh kami nyari ke toko bakpia lain, Bakpia 25, boleh juga lah! :D

Selanjutnya, kami mampir ke toko batik Mirota, pasar Beringharjo dan outlet Dagadu. Rasanya gak sah emang kalo ke Jogja ga beli batik dan kaos Dagadu! Hehehe.. dan kebetulan semua tempat itu berada dalam satu jalan, Malioboro..aku padamu lah!! ^^

Pukul 15.00

Kami mampir dulu ke salah satu rumah sodara jauh dari bokap di daerah Wonokromo, Bantul, Jogja. Tak disangka ternyata Pak Da’im, sang pemilik rumah telah lama menanti kedatangan kami. Kami pun diajak masuk ke dalam rumah nan asri dengan kebun yang luas mengelilinginya. Wah, ternyata gw baru tau bokap gw punya sodara di Jogja. Hehe. Dan keadaan pun bertambah panas, ketika pak Da’im menanyakan gw udah kuliah tingkat berapa, dimana, dll. Coz ternyata beliau mempunyai seorang cucu yang sepantar dengan gw, sekarang di Elektro UGM, angkatan 2009 ketunda setahun gara2 dulu sempet pertukaran pelajar ke Amrik, dan ingin dijodohkan dengan gw!!! WHAAATTT??

(oke..ini diskip aja deh, masalah keluarga..gak usah dibahas! Tapi gw cuman pengen ketawa aja dengernya! Hahaha..)

4th Destination : PANGANDARAN

Minggu (30/05/2010) Pukul 08.30

Kami sempet main ke Cilacap, Jawa Tengah. Dan gw baru tw ternyata Cilacap adalah kota dengan jalan yang jarang belokan/persimpangan, jalanan di kota ini luruuus aja. Selain itu, Cilacap adalah satu2nya kota di Jateng dengan awalan Ci-. Dan gw juga baru tw, ternyata jarak Pulau Nusakambangan dengan dataran Jawa (Cilacap) deket banget! Yah, kayak jarak antara stasiun UI ke MUI lah. Hehe

Pukul 11.20

Kami akhirnya tiba di Pangandaran yang kala itu sedang panas2nya. *heuheu*

Tapi cuaca kala itu tak membuat semangat kami turun untuk berfoto2ria di kawasan pantai yang indah itu. ehehe XD

Berikut beberapa foto yang sempat kami dokumentasikan..

SEKIAN Bener2 tour de Java yang menyenangkan!