Laman

Rabu, 31 Maret 2010

KoC Jakarta Concert 2010

Hallloooo..hallloo..

Ah, senang rasanya bisa kembali menulis di blog ini setelah seminggu lebih UTS menemani..hihihi..

Apalagi my big reward udah gw dapetin, apa itu? tak lain dan tak bukan adalah

nonton konser Kings of Convenience (KoC)

Hehehe.. dan berikut laporan konsernya :

Hari Minggu kemarin, 28 Maret 2010, mungkin bisa gw bilang sebagai satu-satunya tanggal yang paling gw nanti di tahun ini. Yap! Hari itu adalah hari dimana gw akan merasakan berjumpa dengan Erlend Oye dan Eirik Glambek Boe. Hwehehe..

Gw berangkat dari rumah jam 16.00 dengan sedikit terburu-buru karena takut telat gak dapet tempat yang pewe. Trus di tengah jalan gw ketemu Anggita, dan akhirnya gw bareng sama dia ke lokasi konser yang bertempat di Pacific Ballroom, Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place Jakarta (fyi, tempat itu adalah tempat dimana gw nerima pengumuman lulus UMB UI, haha..sejarah banget deh emang tuh tempat!).

Lanjut ya, jam 17.05 gw sampe lobby hotel dan ternyata pintunya belum dibuka, penonton pun kecewa.. dan baru sekitar setengah jam dari itu pintu dibuka dan yak smua barang bawaan diperiksa. Semua makanan, minuman, camdig dilarang dibawa masuk. Yah, apa boleh buat roti sama pulpy orange gw disita (dibuang tepatnya) petugas. Hiks! :’(

Tapi ternyata pengorbanan kami belum berakhir itu sampai disitu, kami harus ngantri di depan pintu ballroom sekitar satu setengah jam. Eits, kelupaan, sebelumnya kami sempat ke toilet dan gak disangka-sangka di toilet kami bertemu dengan Fitri Toprika. Tapi anehnya, kok dia malah keliatan lagi make-up seseorang yah? Bukannya dia yang di make-up-in (coz gw pikir dia yg bakal jadi hostnya..hehe). dan tepat jam setengah 8 pintu dibuka. Kami pun buru-buru mencari terdepan, dan kami akhirnya dapet tempat kedua dari depan yang cuman berjarak 1 meter dari panggung! Hwehehe..lincah juga ya kami :p

kalo cermat, pasti lo bisa liat Fitri Tropika dibelakang lagi make-up-in orang

Dan pertunjukan pun dimulai dengan Hollywood Nobody sebagai opening performance..
selanjutnya, White Shoes and The Couples Company unjuk gigi..


white shoes yang cukup mempesona

Abis itu ada aksi memukaunya Jens Lekman, musisi asal swedia yang bermata biru. Puncak performancenya doi yang doi nyanyiin lagu A Postcard to Nina dan Sipping On The Sweet Nectar (coz jujur itu doang lagu doi yang gw tau..hehe)


Jens Lekman asik juga nih! XD

Daaannnn, yang dinanti-nanti pun tiba. Duo ksatria bergitar itu pun memperlihatkan pesona mereka yang diiringi sorakan penonton tak henti-henti. Just check my exclusive photoshoot ;)


Penampilan awal



Ngadu gitar yok, Rik!


Eits, gw juga bisa nih, Erl!


Misi mas, toilet dimana ya??

Fyi, malem itu Eirik lagi sakit flu dan demam yang memaksa dia harus istirahat seharian, tapi doi paksain tampil demi penonton Jakarta. Yah, meskipun sempet lupa nada pas nyanyi I Don’t Know What I Can Save You From plus tampang doi yang pucet, tapi gw salut sama usahanya dan cara doi menghargai fans-fans yang udah bela-belain dateng ;)


Dan penghargaan star of the show pun jatuh kepada partnernya, Erlend Oye. Doi sangat sangat enerjik malem itu. seakan tau gimana cara ngimbangin ketidakmaksimalan Eirik, doi pun banyak ngasih joke2 dan aksi panggung yang ga ada jaim2nya sama sekali dan sangat memukau (dan jujur gw agak kaget pas ngeliatnya).




Ada beberapa hal penting saat show berlangsung :

1. Hidung Eirik sempat dimasukin lalat pas doi lagi main Me in You (klo gak salah). Dan si Erlend bilang, “wow, there’s the fly in Indonesia. Yeah, the fly is you are. And you’re enter Eirik’s noise”. Hahaha..dan itu sempet bikin Eirik berhenti main gitar :D
2. Eirik bilang, “I’m very happy, I’ve got bed rest all day. But, when I’m on stage, I feel better” :D
3. Erlend bilang, “ This is the loudest audience that I ever had” :D
4. Penonton Jakarta memang luar biasa, bener-bener diluar jumlah perkiraan panitia yang cuman 3000 orang membludak jadi sekitar 5000 orang. Prokkk..prrookk!! :D
5. Erlend sempat menyanyikan lagu White Shoes yang “Bersandar” dengan bahasa Indonesia yang kacau dan bentar doang tapi tetap memukau :D


6. Pas nyanyi I’d Rather Dance, KoC menampilkan guest star, Apit (drummer) dan Ricky (bassis) dari White Shoes. Dan harus diakui puncak performance adalah pas mereka nyanyi lagu itu :D
7. Erlend yang anti-blitz kamera sampe memaksa Eirik motoin dia bareng penonton yang heboh itu..



Dan konser pun harus berakhir dengan cepat gara-gara si Eirik udah ga kuat dan butuh istirahat. Sangat disayangkan mereka gak ngadain fan meeting, dan jadinya gw pun ga punya kesempatan buat foto bareng mereka..huhuhu..


setlist Jakarta

24-25
Me In You
I Don't Know What I Can Save You From
Singing Softly to Me
The Girl From Back Then
Cayman Island
Second to Numb
Mrs Cold
Peacetime Resistance
Misread
Boat Behind
I'd Rather Dance With You
Bersandar

Encore:
Homesick

Ah, gilak! Itu adalah malem yang luar biasa dan sulit gw lupakan seumur hidup gw. Dan malem itu gw baru nyadar kalo mata Erlend jauuuhh lebih biru daripada Eirik..huaaaahhhhh



Yah, segitu aja laporan dari gw yang sebetulnya masih banyak lagi dan akan lebih baik klo gw live report four eyes with you. Hehe..anyway, pas di Bandung Erlend sempet bilang kalo dia bakalan balik lagi ke Jakarta sekitar 3-5 tahun lagi, tp tahun depan kabarnya doi akan balik lagi dengan band Jermannya The Whitest Boy Alive. So, jelas sudah kalo Erlend emang betah banget ke Indo. Yeah, just wait and see ;)


Me and Anggita in the crowded concert :D

Huge thanks to Allah SWT for the chance, my parent, Anggita, Anin, Yunda, Gisca, Sifa, and all the people who help me take my big reward especially KoCI group in facebook! :D

3 komentar:

sifa fauzia mengatakan...

your big dream getting true, right? hehe
well, congrats dear...

Goodbye Fairytale mengatakan...

yap! salah satunya sudah terwujud..hehe
*tenang masih banyak kok mimpi gw :p

I should write this again,
THANK YOU, darlo! :D

Unknown mengatakan...

waaah banyak poto2 gw bel. Jadi enak. hehee
btw yang ngomong this is the loudest audience i ever had itu bukannya si eirik yaa??
sumpah bel, masi kebayang2 sampe sekarang...