Laman

Kamis, 04 Maret 2010

M-A-R-E-T !!!


Maret,
Bulannya KoC (kings of convenience .red)
Maret,
Bulannya UTS semester 4
Maret,
Bulannya saya pulang-pergi sendiri dari rumah (sebelumnya masih suka dianter-jemput bokap .red)
Maret,
Banyak proker ILC yang harus dilaksanakan, dan saya menjadi penanggung jawabnya
Maret,
Ketika musim dingin beralih menjadi musim semi, dan seharusnya saya bergembira
Maret,
Ketika musim semi yang indah itu, yang banyak dihiasi bunga bermekaran itu, sedikit membuat saya terusik dengan mengingatnya
Maret,
Mengingatnya pun saya tak ingin, akan seperti apa saya nanti pada bulan-bulan setelahmu. Bisakah semenarik bulan-bulan sebelumnya?

Maret,
Ketika bulan ini menjadi deadline masa kerja Phenylethylamine (PEA) saya,
Ketika tepat 18 bulan itu jatuh pada bulan ini,
Ketika saya ingin tidak percaya tanggal-an ini,
Ketika saya hampir tidak ingin percaya bahwa selama 18 bulan ini tidak ada kemajuan yang berarti,
Ketika semua hampir menjadi ambigu bagi saya,
Ketika seseorang disana berespon tanpa ada kejelasan arah,
Ketika saya bangun dari mimpi dan menyadari “sia-siakah selama ini?”
Ketika (mungkin) nanti ntah berapa tetesan air mata akan keluar dari mata ini (lagi),
Ketika semua rasa itu akan berhenti.
Hingga akhirnya saya akan berkata,

Maret tahun ini akan terasa kelabu bagi saya!



Dan jika pun saya punya kuasa untuk memperpanjang masa kerja PEA saya, saya tidak akan memperpanjangnya!.
Karena untuk berbagai alasan saya tahu semua akan sama saja…

Dan untuk beberapa luka ini, saya tidak akan memperparahnya. Saya tidak akan menyakiti diri saya sendiri lagi. Untuk kesekian kalinya, menangis menjauh pergi melupakan lalu mencari lagi mungkin adalah cara yang terbaik!
Setidaknya itulah jurus jitu saya ketika saya terjebak seperti ini lagi. Bukan berarti selama ini cara itu tlah berhasil dengan baik, tapi yah..begitulah. it sounded like a really good solution at the time.

Dan mungkin, jika kita bertemu lagi dalam kondisi yang berbeda beberapa tahun yang akan datang, I’m gonna said "I don't know what I can save you from!"

Tidak ada komentar: