Laman

Rabu, 03 Februari 2010

Liburan : Menghabiskan waktu dengan DVD2 Korea! :D (part 2)

Mengapa saya buat part 2 nya?? Karena untuk film yang kedua ini saya rasa saya membutuhkan space tersendiri untuk menjelaskannya. Hahayy..^^
Oke, film Korea lainnya yang telah saya tuntaskan dalam liburan semester 3 ini adalah…
*dreng..drengg..tek..tek..tek..dung!! music opening is ON! :P*

IRIS






Hehe.. drama berjumlah 20 episode ini memakan waktu lebih lama untuk ditamatin kalo dibanding YB. Maklumlah selain karna episodenya lebih banyak (YB cuman 16 eps), waktu yang pas buat nonton IRIS ya cuman pas malem doang. Beneran deh, kalo siang2 nontonnya ga seru, lagian kalo udah malem kan semua anggota keluarga udah pada ngumpul tuh, jadi makin seru aja deh nontonnya! Haha..


IRIS, berkisah tentang Kim Hyun Jun yang merupakan anggota militer yang kemudian direkrut oleh NSS (semacem badan intel Korsel gitu) untuk menjadi agen resmi. Kala itu ia tidak sendiri, temannya Jin Sa Woo juga direkrut oleh pihak NSS dengan posisiyang sama. Keduanya menyukai seorang wanita cantik bernama Choi Seung Hee dan tanpa disengaja ternyata wanita idaman mereka itu menjadi kepala tim NSS tempat mereka direkrut.


Yang menarik dari drama besutan Sutradara Kim Tae Gyu (A Love to Kill, Worlds Within) ini adalah timbulnya pengkhianatan dan persekongkolan yang diawali dengan kepercayaan sesama teman. Dan itulah mengapa saya menyukai tagline drama yang sekelas film blockbuster Hollywood ini; “IRIS, one rule, Do not love! Trust, Betrayal, Conspiracy. Let the mission begin! “ IRIS sendiri merupakan organisasi rahasia yang bertujuan untuk menguasai dunia, mengadakan politik adu domba antara kedua korea.

Menampilkan konflik antara korut dan korsel serta telah menghabiskan dana sekitar US$20 juta, IRIS memang tidak bias dipandang sebelah mata. Lihat saja para pelakonnya yang sebagian besar merupakan artis papan atas korea.



-Lee Byung Hun as Kim Hyun Jun
-Kim Tae Hee as Choi Seung Hee
-Jung Joo Hoon as Jin Sa Woo
-Kim So Yun as Kim Sun Hwa
-Kim Seung Soo as
-T.O.P (Bigbang rapper) as Vic

Berikut spoiler dari IRIS:

- Drama berbudget mahal ini mengambil lokasi syuting di Hungaria, Akita (Jepang), Shanghai (China), Korea Utara dan Korea Selatan sendiri.
- Pada KBS Drawa Awards 2009 desember yang lalu, drama ini kebanjiran penghargaan. Dari mulai Lee Byung Hung (actor utama) yang memperoleh Grand Prize Award (penghargaan tertinggi bagi aktor/aktris ko
rea) hingga Best Couple 2009 (Lee Byung Hun dan Kim Tae Hee)
- Berlatarbelakang sebagai agen intelijen, IRIS juga mempertontonkan kecanggihan alat teknologi korea yang sedang maju2nya. Mulai dari laptop sekecil hape, hingga track pursuit system (pelacak keberadaan seseorang dimanapun ia berada). Suka merasa lagi hidup di jaman purba deh kalo lagi nonton film ini..hehe
- Rating dari episode pertama IRIS tidak kurang dari 27% se-Korea, dan menduduki peringkat kedua. Dan itu merupakan peringkat terendah bagi drama ini, karena pada episode2 selanjutnya, IRIS selalu menduduki posisi pertama dengan total rata2 rating share 33%. Angka yang cukup fantastis untuk sebuah tayangan tv-series.
- Kesuksesan IRIS ini membuat pihak produksi ingin meneruskannya ke IRIS season 2 yang rencananya akan syuting bulan Mei tahun ini dan akan mengambil lokasi syuting di Italia (atau Negara Eropa lainnya), Australia, dan New Zealand. Taapiiiiii.. sayangnya, si abang keren Lee Byung Hun dengan jelas menolak untuk ikut main di season 2 nya. Gara-gara dia udah keburu dikontrak Hollywood untuk main lagi di G.I Joe 2! Uwooow..spertinya dia memilih dengan tepat, baguslah, smoga makin sukses deh bang! Haha..
- Sekedar kabar miring, katanya yang bakal menggantikan Lee Byung Hun adalah antara Kwon Sang Woo atau Lee Min Ho (BBF). Dan katanya juga, mungkin drama ini masih berjudul IRIS season 2 atau ada kemungkinan juga akan diganti. Tapi namanya juga kabar miring, gatau deh beneran atau gak, kita tunggu aja kelanjutannya deh.^^
- Gara-gara akting para pemainnya yang keren dan jalan cerita yang seru banget ini, ayah saya sampe gak mau ketinggalan nonton! Bahkan kalo biasanya acara malam dihabiskan dengan nonton berita kasus bank c*ntury, ayah saya rela ganti channel –IRIS! Sampe2 ayah saya bilang, baru kali ini saya beli film bagus! zz (-___- “ ) Haha -> duh ini bukan spoiler atuh! Hehe ;p

Oya, ada satu adegan yang paling gw suka di IRIS ini, yaitu pas genk teroris menyerang NSS. Dengan baju serba item, plus penutup mulut dan senjata ditangan, mereka jadi kereeeennn bangeeeettt!! Hehe..




Yah, segitu dulu laporan saya tentang liburan saya. Semoga liburanmu menyenangkan yah!
Buat yang mau nonton kedua drama tadi, HAVE A NICE MOMENT OF WATCHING! ;)


Rgds,
Belinda.

Tidak ada komentar: